Wednesday, April 19, 2017

Mengobati jerawat ala Rasulullah S.A.W

3

     Ibnu As-Sunni dalam kitabnya menyebutkan sebuah hadits dari salah seorang istri Nabi S.A.W yang berkata: "pernah, Rasulullah S.A.W berpapasan denganku ketika ada jerawat di jariku. Beliau bertanya, "apakah engkau memiliki dzarirah (arum)?" Saya berkata, "ya" Beliau kemudian melanjutkan, "letakanlah pada jerawatmu, lalu bacalah doa ini :

     Dzarirah (arum) adalah obat india yang terbuat dari rotan arum. Arum mempunyai sifat panas dan kering yang dapat menyembuhkan radang perut dan lever, busung air dan juga memperkuat jantung.
     Dalam Shahihan diriwayatkan, 'Aisyah ra berkata, "saya meminyaki Rasulullah S.A.W dengan tanganku dengan menggunakan dzarirah (arum) pada haji wada' selama ihram dan selainnya."
     Jerawat adalah bisul bernanah yang terjadi akibat zat-zat berbahaya yang mempunyai sifat panas dan sepsis menonjol dikulit sehingga perlu obat untuk mematangkannya dan mendorongnya keluar dari tubuh. Dzarirah memiliki khasiat ini. Dzarirah meredakan panas dari jerawat. Pengarang al-Qanun berkata, "Tak ada obat yang lebih baik bagi api yang membakar dibandingkan dengan dzarirah jika dicampur dengan intisari minyak mawar dan cuka."





*Dari buku ~ Ibn Qayyim Al-Jauziyah ~

3 comments:

  1. klo tidak punya arum ya biasanya saya mencegahnya dengan sering sering cuci muka atau berwudhu., karena secara medis jerawat timbul akibat debu / kotoran yang menempel pada wajah., sehingga cara pencegahannya dengan mencuci muka., dan alhamdulillah selama saya menerapkan cuci muka / sering berwudhu saya menjadi jarang terkena jerawat.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa selain itu juga bisa dengan sering sering berwudhu. sungguh islam itu agama yang sangat indah

      Delete
  2. Arum sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat, namun sayang di indonesia tidak terdapat atau tidak mengetahui arum itu seperti apa. Ini sangat membantu kaum muslim mengobati jerawat dengan doa dan obat.

    ReplyDelete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net
loading...