Tuesday, September 20, 2016

Kata Anjay/Anjir

5

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hay sobat! apa kabar hari ini? semoga masih dalam perlindungan Allah Swt, dan semoga dalam keadaan yang sehat wal 'afiat.

kali ini admin ingin berbagi arti kata *maaf kata Anjay/Anjir. mungkin kebanyakan orang sudah mengetahui kata tersebut termasuk anak anak muda dan mungkin kata ini juga sudah familiar di medsos (media sosial).

kita langsung aja ke pembahasan yaitu arti kata anjay/anjir
tapi sebelum itu admin ingin bercerita terlebih dahulu, admin tau kata tersebut setelah masuk SMA. di dalam kelas ataupun diluar kelas pasti admin mendengar kata tersebut. setelah lama kelamaan admin penasaran dengan arti dari kata tersebut.
admin pernah bertanya dengan orang yang pernah berkata denga kata tersebut ada yang bilang arti kata tersebut adalah anjing dan ada pula yang tidak mengetahui arti kata tersebut.
admin semakin penasaran .. akhirnya admin pun mencari kata tersebut lewat internet. dan  benar saja ternyata kata Anjir/Anjay mempunyai arti kasar yaitu anjing.

mmm.. mungkin sekian yang bisa admin sampaikan. tunggu terus postingan selanjutnya yang bermanfaat yaa ..
Terima Kasih :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

5 comments:

  1. oh gitu, saya juga baru tau lewat ini mas.

    ternyata anak muda sekarang semakin kurang ajar dan kurang menjaga sikap dengan berkata yg tidak sopan dan pantas diucapkan.

    terima kasih dari saya berusaha untuk tidak berkata seperti diatas dalam berbagai forum baik online maupun offline.

    Salam
    Mukhofas Al-Fikri | BauBlogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas emng anak muda jaman sekarang cuman asal ngomong tetapi tidak tau makna sebenarnya yang di katakan itu

      Delete
  2. Baru tau arti katanya, ternyata artinya buruk, makasih infonya gan

    ReplyDelete
  3. Yah sepertinya banyak yang mengira bahwa kata anjir memiliki arti dari anjing. Namun, di dalam KBBI bukan itu artinya. Kata anjir dalam KBBI memiliki arti lain dari pohon facus carica, juga sebutan lain dari saluran air (kanal). Memang sekilas kata anjir mirip dengan kata anjing atau bisa dibilang juga 'anjir' merupakan kata plesetan dari kata anjing supaya terdengar lebih aman.

    ReplyDelete
  4. iyaa, terima kasih tambahan ilmunya buat mas Ipong, memang benar jika dilihat dari kamus kamus besar kata Anjay/Anjir memang memiliki makna tersendiri. tetapi kita coba kembali lagi kepada anak muda jaman sekarang, mereka cenderung lebih hanya faktor ikut ikutan apa yang di ucapkan teman temannya sehingga mereka ikut mengucapkan kata yang sama tersebut tetapi mereka tidak tahu tentang arti yang sebenarnya dari kata yang mereka ucapkan itu. walaupun memang benar makna kata tersebut dalam kamus kamus besar tidak buruk tetapi menurut para anak muda yang mengucapkan kata tersebut memiliki maksud yang jelek yakni seperti mengolok ngolok temannya.

    ReplyDelete

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net
loading...